Kamis, 04 Agustus 2016

Cara Mengobati Radang Selaput Otak

Temukan segera cara mengobati radang selaput otak dengan cepat dan aman, disini kami akan membahas tantang pengertian dan cara mengatasi dan mencegah radang selaput otak paling aman dan paling efektif.
Cara Mengobati Radang Selaput Otak
Alodokter.com Radang otak atau ensefalitis adalah inflamasi yang terjadi pada otak. Kondisi ini dapat terjadi pada siapa saja, tapi anak-anak serta lansia memiliki risiko tertinggi karena sistem kekebalan tubuh mereka yang cenderung lebih lemah.

Meski jarang terjadi, radang otak berpotensi menjadi kondisi yang serius dan dapat mengancam jiwa. Perkembangan penyakit ini juga sulit ditebak. Diagnosis dan pengobatan yang cepat serta efektif adalah kunci utama dalam menangani kondisi ini.

Seseorang terkena meningitis ketika terjadi peradangan pada meninges yang berfungsi sebagai pelindung otak dan saraf tulang belakang. Meningitis disebabkan oleh lima faktor utama, yaitu bakteri, virus, jamur, amuba dan beberapa penyakit serta kondisi.
 
Baca Juga :
Penyebab Radang Otak
Sebagian besar kasus radang otak atau ensefalitis, penyebabnya belum diketahui secara pasti. Namun, berbagai jenis infeksi juga dapat menyebabkan radang otak, terutama infeksi virus. Jenis-jenis radang otak ditentukan berdasarkan penyebabnya. Pemicu tersebut umumnya meliputi:
  • Infeksi yang terjadi secara langsung dalam otak.
  • Reaksi sistem kekebalan tubuh akibat infeksi lain, misalnya karena campak, rubella, atau bahkan HIV. Radang otak terjadi akibat sistem kekebalan tubuh secara keliru menyerang jaringan otak.
  • Komplikasi dari infeksi virus, misalnya virus herpes simpleks, virus varisela zoster, atau virus Epstein-Barr.
  • Virus dari hewan, misalnya virus rabies serta virus yang disebarkan oleh nyamuk dan caplak.
Para pakar menduga bahwa penyebaran infeksi ke dalam otak dapat melalui aliran darah serta saraf.
Pencegahan Meningitis/ Radang Selaput Otak :
Meningitis adalah hasil dari infeksi yang menjalar. Bakteri atau virus yang menyebabkan meningitis bisa tersebar melalui batuk, bersin, ciuman, atau berbagi peralatan. Beberapa langkah awal untuk mencegah terjangkit meningitis adalah:
  • Mencuci tangan
  • Berlatih hidup higienis
  • Pola hidup sehat
  • Menutup mulut saat bersin atau batuk
  • Jika sedang hamil, berhati-hati dalam memilih makanan
Banyak kasus meningitis virus dan bakteri bisa dicegah dengan berbagai macam vaksin. Bicarakan dengan dokter jika Anda tidak yakin apakah vaksinasi Anda yang terbaru atau tidak. Vaksin yang sudah tersedia antara lain:
  • Vaksin MMR (campak, gondongan dan campak Jerman): Dapat diberikan pada umur 12 bulan, vaksin ulangan umur 5-7 tahun
  • Vaksin pneumokokus (PCV): Usia di bawah 1 tahun diberikan setiap dua bulan sekali, di atas dua tahun cukup diberikan sekali
  • Vaksinasi DTaP/IPV/Hib: Perlindungan pada bakteri Hib, difteri, batuk, tetanus dan virus polio
Vaksin meningitis  belum termasuk dalam jadwal imunisasi anak, tetapi vaksin ini bisa didapatkan di Indonesia. Konsultasikanlah dengan dokter Anda jika menginginkan vaksin tersebut.
Efek Samping dari vaksinasi
Satu dari sepuluh orang yang disuntik vaksin ACWY akan mendapatkan rasa sakit dan ruam di sekitar luka suntikan. Biasanya efek samping ini akan bertahan selama satu sampai dua hari. Reaksi yang gawat jarang sekali terjadi, tapi demam ringan bisa muncul. Kondisi ini lebih sering dijumpai pada anak-anak daripada orang dewasa.

Saran Pengobatan Herbal ( Alami)
Baca Juga :
Untuk saran pengobatan yang bisa kami berikan yaitu dengan menggunakan pengobatan herbal khsusu untuk mengatasi penyakit meningitis/ radang selaput otak. Salahsatunya dengan manfaat kandungan Ektrak Teripang yang mempunyai kandungan anti-virus dan anti-bakteri alami sehingga manfaat kandungan ektrak teripang tidak memberikan efek samping seperti vaksinasi.
 
Menurut Penelitian Prof. Dr. Ridzwan Hashim dari Universitas Kebangsaan Malaysia, membuktikan teripang menghambat pertumbuhan bakteri streptococcos pneumoniae, penyebab radang, Mahluk liliput itu terhambat pertumbuhanya berkat kandungan phosphate buffered saline (PBS). Selain itu teripang mengandung 9 jenis karbohidrat, 59 jenis lemak, 19 jenis asam amino, 25 komponen vitamin, 10 jenis mineral, dan 5 jenis sterol, Artinya kandungan gizi teripang amat lengkap dan bersatu padu membangun kekebalan tubuh serta  memberantas bakteri. (penyebab meningitis)

Senyawa bioaktif yang dimiliki teripang dari kelas Holothuroidea dapat digunakan sebagai antikoagulan, antitrombotik, antikanker, antitumor, antibakteri, antijamur dan antivirus. Tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh antibakteri ekstrak metanol teripang lokal (Phyllophorus sp.) terhadap bakteri Vibrio alginolyticus dan Vibrio harveyi, serta mengetahui konsentrasi antibakteri ekstrak metanol teripang lokal (Phyllophorus sp.) yang efektif digunakan sebagai antibakteri. Penelitian dilakukan secara eksperimental, rancangan penelitian yang digunakan terdiri dari lima perlakuan yaitu kontrol positif, kontrol negatif, konsentrasi ekstrak metanol teripang lokal (Phyllophorus sp.) 500 μg/ml, 1000 μg/ml dan 1500 μg/ml. 

Jadi dengan manfaat anti bakteri dan anti virus alami dari teripang di jamin penyakit meningitis anda bisa teratasi dengan cepat dan aman tanpa efek samping.

Cukup sekian informasi yang bisa kami sampaikan semoga bermanfaat, Untuk informasi lebih lengkap tentang cara mengobati radang selamput otak dari Ektrak Teripang laut anda bisa langsung KLIK
Cara Mengobati Radang Selaput Otak
Share:
Lokasi: Tasikmalaya, Jawa Barat, Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar