Sabtu, 13 Agustus 2016

Penyebab Penyakit Meningitis Dan Cara Mencegahnya

Penyebab Penyakit Meningitis Dan Cara Mencegahnya, Seseorang terkena meningitis ketika terjadi peradangan pada meninges yang berfungsi sebagai pelindung otak dan saraf tulang belakang. Meningitis disebabkan oleh lima faktor utama, yaitu bakteri, virus, jamur, amuba dan beberapa penyakit serta kondisi.


Ada beberapa penyakit meningitis yang hasrus anda waspadai di antaranya :
  • Meningitis Akibat Bakteri
Jika dibagi berdasarkan usia penderita, maka bakteri penyebab meningitis bakterialis adalah:
  1. Bayi: Streptococcus grup B, Escherichia coli, Listeria monocytogenes.
  2. Balita dan anak-anak: Streptococcus pneumoniae, Neisseria meningitidis, Haemophilus influenzae tipe B.
  3. Remaja dan dewasa: Neisseria meningitidis, Streptococcus pneumoniae.
  4. Paruh baya dan lansia: Streptococcus pneumoniae, Neisseria meningitidis, Listeria monocytogenes.
Neisseria meningitidis adalah penyebab paling umum meningitis bakterialis. Bakteri ini bisa hidup di dalam hidung dan tenggorokan tanpa menyebabkan infeksi. Tapi, ada waktu di mana bakteri ini bisa melawan dan mengalahkan sistem kekebalan tubuh manusia sehingga mengakibatkan meningitis.

Penyebab lainnya adalah bakteri Mycobacterium tuberculosis. Bakteri ini biasanya pertama kali menginfeksi organ pernapasan paru-paru yang kemudian masuk ke aliran darah dan menginfeksi selaput pelindung otak.
  • Meningitis Akibat Virus
Virus dapat masuk ke dalam tubuh manusia melalui aliran darah dan bergerak menuju meninges atau selaput pelindung otak dan saraf tulang belakang. Ketika telah sampai di meninges, virus pun dapat menyebabkan radang atau meningitis.

Berikut ini adalah beberapa contoh virus yang dikenal bisa menyebabkan meningitis:
  1. Enteroviruses: biasanya menyebabkan infeksi perut
  2. Virus herpes simplex: menyebabkan herpes genital
  3. Virus cacar air
  4. Virus campak
  5. Virus influenza
  6. Virus penyakit gondong (Mumps)
Orang yang dicurigai mengidap meningitis atau septikemia harus dibawa ke rumah sakit secepatnya. Ini adalah kondisi serius dan darurat. Penanganannya tergantung kepada tipe meningitis yang dimiliki.

Untuk mencari pengobatan yang paling aman dan ampuh tanpa efek samping anda bisa menggunakan pengobatan herbal yang di percaya mampu mengatasi penyakit meingitis dengan aman dan tanpa efek samping.

Saran Pengobatan Meningitis
Saran pengobatan yang bisa coba dengan menggunakan ektrak teripang yang mempunyai khasiat untuk mnyembuhkan penyakit meningitis secara cepat dan aman.

Berdasarkan hasil penelitian Prof. Ridzwan Hashim, menyatakan bahwa di dalam teripang mengandung antibakteri, salah satunya adalah bakteri streptococcus faecalis yang menjadi penyebab pembengkakan lapisan dalam jantung, Streptococcus varidans yang menjadi penyebab rusaknya katup jantung, Streptococcus pneumoniae yang menjadi penyebab radang paru-paru, sinusitis akut, meningitis, Staphylococcus aureus yang menjadi penyebab meningitis juga dan proteus mirabilis yang menjadi penyebab infeksi luka. Bahkan dia juga mengatakan bahwa jelly gamat gold-g mengandung phospate buffered saline yang mampu menghambat pertumbuhan bakteri gram positif dan gram negatif, sehingga infeksi dapat dicegah penyebarannya.

Untuk info pengobatan meningitis paling aman dengan  ektrak teripang anda bisa langsung Klik Qnc Jelly Gamat


Penyebab Penyakit Meningitis Dan Cara Mencegahnya




Share:
Lokasi: Tasikmalaya, Jawa Barat, Indonesia

0 komentar:

Poskan Komentar